Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penantian Warga Desa Bedagung Paninggaran Akhirnya Terwujud Berkat TMMD


Pekalongan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 Kodim 0710/Pekalongan kini menyasar ke Desa Bedagung Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan dengan sasaran peningkatan jalan aspal Volume Panjang 1.286 meter dan Lebar 3 meter.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Pekalongan Widi Hartanto saat melakukan peninjauan ke lokasi TMMD dengan di dampingi Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0710/Pekalongan Mayor Kav Moch Purbo Suseno, Wakapolres Pekalongan, Kadis PMD P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan, Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Perwakilan Kejaksaan, Camat Paninggaran, Danramil 13/Paninggaran, Kapolsek Paninggaran serta para Kepala Desa Paninggaran, Rabu (2/10/2024).

Pj. Bupati Pekalongan Widi Hartanto mengatakan bahwa TMMD merupakan wujud sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur di pedesaan salah satunya dengan membangun jalan di Desa Bedagung Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

“Saat ini akan dibangun jalan sepanjang 1.286 meter dan Lebar 3 meter dengan anggaran kurang lebih 519 juta”, ungkap Widi Hartanto.

Ia berharap program TMMD tetap berlanjut dan terus berkolaborasi antara TNI, Polri dan Pemerintah daerah guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Pekalongan.

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Pabung Mayor Kav Moch Purbo Suseno menyampaikan, bahwa TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 ini mengusung tema “Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”. Dalam membantu Pemerintah daerah, TNI selalu berupaya mewujudkan percepatan pembangunan wilayah terutama wilayah yang sulit dijangkau atau terpencil.

“Semoga kegiatan TMMD di Desa Bedagung Kecamatan Paninggaran ini, masyarakat dapat guyub rukun bersama TNI,Polri dan Instansi terkait dalam pembangunan jalan sehingga dapat selesai tepat waktu”, ujar Mayor Purbo.

Sementara itu, Sekdes Bedagung Ari Munandar menanggapi, dengan adanya program TMMD warga Desa Begadung menyambutnya dengan rasa sangat senang luar biasa jalan desanya dibangun kembali karena jalan tersebut telah rusak parah.

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali, akhirnya penantian selama kurang lebih 5 tahun bisa terwujud. Terima kasih kepada TNI Kodim 0710/Pekalongan, Polri dan Pemda Kabupaten Pekalongan serta instansi terkait yang telah mendukung pembangunan jalan di desa kami”, pungkas Sekdes Ari Munandar.

Diketahui, sebelumnya dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima Program TMMD dari Pj. Bupati Pekalongan Widi Hartanto kepada Pabung Mayor Kav Moch Purbo Suseno dan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pembukaan TMMD, yang berlangsung di Lapangan Bumirasa Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran.  

Posting Komentar untuk "Penantian Warga Desa Bedagung Paninggaran Akhirnya Terwujud Berkat TMMD"