Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasdim Banyumas Menjadi Narasumer Dialog di RRI Purwokerto

Banyumas - Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, menjadi narasumber dalam acara "Dialog Pasca Pemilu Dalam Studio" di Pro 1 RRI Purwokerto dengan mengambil tema "Pengawalan dan Pengamanan Pilkada 2024", bertempat di RRI Purwokerto, Kelurahan Keranji, Kec. Purwokerto Timur, Kab. Banyumas, Jumat (11/10/2024).


Selain Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, turut sebagai narasumber  Kepala Satpol PP Kab. Banyumas Sugeng Amin, Kasat Binmas Polresta Banyumas Kompol Agus Subiyanto

Program dialog yang diselenggarakan oleh RRI Purwokerto tersebut berjalan selama satu jam dengan memberikan informasi mengenai peran, tugas, dan tanggung jawab masing-masing, tentang kesiapan dalam Pengawalan dan Pengamanan Pilkada 2024.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0701/Banyumas menyampaikan Kodim Banyumas sebagai Satuan Komando Kewilayahan siap untuk mendukung, mengawal serta mengamankan tahapan Pilkada 2024 dengan selalu bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan Polri demi terwujudnya Pilkada yang aman, lancar serta damai.

“Langkah-langkah konkret telah kita siapkan diantaranya menyiapkan personel dan peralatan serta memberikan pembekalan kepada seluruh personel guna mengisi kemampuan yang bertujuan untuk kesiapan aparat komando kewilayahan. Kami juga memerintahkan Babinsa untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dalam rangka terciptanya Pilkada yang sukses, lancar dan damai,” terangnya.

Kasdim juga menambahkan Kodim Banyumas terus mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah dan Polri dalam upaya Pengawalan dan Pengamanan Pilkada 2024. Seperti Kegiatan Sispamkota dan Kegiatan Mitigasi Bencana yang kita laksanakan bersama-sama, ini merupakan bentuk nyata Sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Polri.

“Kita bersama-sama melaksanakan latihan Sispamkota dan Mitigasi Bencana sebagai langkah konkret untuk mengetahui tugas masing-masing dari tahap demi tahap ketika suatu saat terjadi situasi yang tidak kita inginkan,”tambahnya.


Untuk pengamanan Kodim 0701/Banyumas menyiapkan  kurang lebih 550 personil yang nantinya akan tersebar di wilayah Kecamatan Kab.Banyumas. Kasdim juga mengatakan bahwa Kodim 0701/Banyumas selalu menekankan kepada prajurit-prajurit untuk menjunjung tinggi netralitas TNI.

Diakhir dialog Kasdim 0701/Banyumas menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kab. Banyumas untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada tahun 2024 di wilayah Kab. Banyumas agar dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan juga damai. (Str).

Posting Komentar untuk "Kasdim Banyumas Menjadi Narasumer Dialog di RRI Purwokerto"