Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Koramil 02/Pekalongan Timur, Pasang Jaring Untuk Cegah Hama Burung Makan Padi

 


Kota Pekalongan, - Serma Juni Sugiharto dari Koramil 02/Pekalongan Timur melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan memantau pertumbuhan padi di lahan uji coba yang terdampak rob. Kegiatan ini dilakukan di Kelurahan Krapyak, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, dengan usia tanam padi saat ini sudah mencapai 64 hari.

Dalam upaya melindungi tanaman padi yang mulai mekar, Serma Juni juga memasang jaring di sekitar lahan pertanian. Langkah ini diambil untuk mengusir hama burung agar padi tidak dimakan sebelum panen.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian di wilayah tersebut, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga tanaman agar tetap sehat dan produktif.

Dengan pemeliharaan yang maksimal, diharapkan lahan sawah yang terdampak rob ini dapat kembali berproduksi dengan baik sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan lahan yang belum tertanami bisa segera tertanami untuk menyukseskan program swasembada pangan nasional.

Posting Komentar untuk " Babinsa Koramil 02/Pekalongan Timur, Pasang Jaring Untuk Cegah Hama Burung Makan Padi"