Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukseskan Swasembada Pangan, Anggota Koramil 03/Kajen Pekalongan Turun Kesawah Bantu Petani


Pekalongan – Upaya untuk terus mendukung program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional, anggota Babinsa dari Koramil 03/Kajen Kodim 0710/Pekalongan terjun langsung kesawah-sawah diwilayah binaanya untuk membantu petani.

Adapun untuk saat ini, para Babinsa dari Koramil 03/Kajen sedang membantu petani di area persawahan yang berada di Desa Sangkanjoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Sabtu (21/9/24)

Tidak hanya memberikan memberikan motivasi saja, terlihat para Babinsa tersebut juga ikut langsung dalam pekerjaan disawah seperti membajak, melakukan penyebaran benih, penyemprotan serta yang tidak kalah pentingnya adalah pemenuhan suplai kebutuhan air melalui pompanisasi.

Dikatakan Danramil 03/Kajen Kapten Inf Parman, kegiatan dilakukan secara rutin dan terjadwal dalam membantu petani diwilayah binaan Koramil 03/Kajen. Hal itu dilaksanakan agar program pemerintah dalam swasembada pangan bisa terwujud.

“ pada hari ini, kita melaksanakan pendampingan kepada petani diwilayah binaan Koramil 03/Kajen, tujuanya adalah untuk mendukung percepatan dan perluasan masa tanam sehingga dapat mendukung program pemerintah yaitu swasembada pangan nasional”,terang Danramil.

Melalui pendampingan ini, Danramil Kapten Inf Parman berharap bisa memberikan motivasi dan dukungan moril kepada petani sehingga dalam menggarap lahan-lahan mereka bisa lebih semangat lagi.


Sementara itu bapak Dalas, salah satu petani dari Desa Sangakanjoyo menyampaikan perasaan senang dan terbantu adanya bapak-bapak TNI yang senantiasa membantu dalam bertani disawah.

“ sangat terbantu dan senang dibantu oleh bapak-bapak TNI, kami jadi lebih semangat dalam bekerja disawah, pokoknya terima kasih banyak dan jaya selalu buat TNI”,tandasnya.  

Posting Komentar untuk "Sukseskan Swasembada Pangan, Anggota Koramil 03/Kajen Pekalongan Turun Kesawah Bantu Petani"