Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satgas OMPC Polres Batang Gelar Patroli Pengamanan KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada 2024

 

BATANG - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja Candi (OMPC), Polres Batang memberikan pengamanan pada kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Batang jelang Pilkada serentak 2024.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di daerah ini," kata Karendal Ops Kompol Abdul Fatah pada Kamis (19/9/2024). 

Ia mengatakan, pengamanan dilakukan oleh personel OMP yang tergabung dalam Satgas pengamanan. 

 Mereka melakukan patroli dan monitoring di lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi menjadi sasaran gangguan keamanan.

"Kami melakukan evaluasi menyeluruh untuk memastikan keamanan lokasi pengamanan. Tidak ditemukan potensi keamanan yang mengancam KPU dan Bawaslu Kabupaten Batang. Situasi dan kondisi di sana aman dan kondusif," ujarnya. 

 Ia menambahkan, situasi dan kondisi saat kunjungan atau kedatangan tamu eksternal di KPU dan Bawaslu Kabupaten Batang juga dipastikan dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini menunjukkan profesionalisme dan kewaspadaan Satgas dalam menjaga keamanan secara menyeluruh.

 "Melalui serangkaian kegiatan ini, Satgas Samapta menjaga keamanan serta menciptakan lingkungan yang kondusif dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Batang," tuturnya. 

 Sementara itu, Kasatgas Humas Ipda Sriwidadi meneruskan bahwa pihaknya juga melakukan pengamanan dan patroli Satgas OMP di Kantor KPU, Gudang Logistik KPU dan Bawaslu Kota Batang.

 Ini adalah salah satu tugas Polri khususnya Polres Batang dalam rangka mensukseskan rangkaian Pilkada 2024 yang aman, damai.

Posting Komentar untuk "Satgas OMPC Polres Batang Gelar Patroli Pengamanan KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada 2024"