Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Personel Koramil 18/Purwojati Laksanakan Pemeriksaan dan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

Banyumas – Seluruh Personel Koramil 18/Purwojati, Kodim 0701/Banyumas, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan Screening/Deteksi Dini PTM Prioritas oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Purwojati yang diselenggarakan di Koramil 18/Purwojati, Jl Inpres Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas. Senin (02/09/2024).


Deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan cara untuk mengetahui adanya faktor risiko PTM pada sasaran. Deteksi dini ini berguna untuk menemukan secara awal adanya kemungkinan seseorang terkena penyakit tidak menular atau memiliki faktor risiko.

WS Danramil 18/Purwojati Lettu Cba Triyono, menyampaikan hari ini prajurit Koramil melaksanakan Screening/Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) berkat kerjasama dengan Puskesmas Purwojati sebagai langkah untuk mengetahui kesehatan dari masing-masing perorangan.

"Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) kali ini meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan tekanan darah, pengecekan kolesterol, Trigesirid (Penumpukan Kolesterol di sekitar pembuluh darah), asam urat, diabetes," pungkasnya.

Tujuan kegiatan ini adalah melakukan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) utama meliputi perilaku seperti merokok, pola makan tidak sehat, kurang aktifitas fisik, obesitas, stres, hipertensi, hiperglikemi, hiperkolesterol serta menindaklanjuti secara dini faktor risiko yang ditemukan melalui konseling kesehatan dan segera merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Purwojati yang telah memfasilitasi kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada Militer Koramil 18/Purwojati, semoga kerjasama ini terus berkelanjutan dan semoga personil Koramil sehat semuanya,"tambahnya.   

Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara teratur, minimal 6 bulan sekali sehingga masing-masing personel Koramil18/Purwojati dapat melakukan pencegahan terhadap resiko penyakit tidak menular. (Str).

Posting Komentar untuk "Personel Koramil 18/Purwojati Laksanakan Pemeriksaan dan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular"