Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Lahir, PSHT Gelar Baksos di Masjid An Nur Tersono

Batang - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati hari lahir ke-102 organisasi tersebut. 

Acara yang digelar di halaman Masjid An Nur, Dukuh Pakis, Desa Harjowinangun Timur, Kecamatan Tersono, Jumat (6/9/2024), dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Tersono AKP Wargo, perwakilan Danramil Serda Heri, Kepala Desa Slamet, Ketua Cabang PSHT Batang Bambang Heryanto, S.Pd, serta Ketua Ranting Muarifin turut hadir dalam acara tersebut. Tak ketinggalan, tokoh masyarakat seperti Ketua Ranting Muhammadiyah Suamin, S.Pd, warga, dan siswa PSHT se-Kecamatan Tersono juga memeriahkan acara.

Ketua Cabang PSHT Batang, Bambang Heryanto, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas pencapaian PSHT yang telah berusia satu abad.

 "PSHT sudah 100 tahun, suatu usia yang sangat tua. Ini semua atas ridho Allah SWT," ujarnya.

Bambang juga menyoroti peran PSHT sebagai salah satu ormas tertua di Indonesia, sejajar dengan NU dan Muhammadiyah.

"PSHT didirikan oleh seorang pejuang, Ki Hajar Harjo, yang keluar masuk penjara dalam rangka mengusir penjajah. Beliau juga pahlawan perintis kemerdekaan,"tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Tersono AKP Wargo berharap dengan bertambahnya usia, PSHT semakin maju dan terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama menjelang Pilkada tahun ini.

"Saya harap semua anggota PSHT menjaga iklim yang sejuk dalam pesta demokrasi ini. Masalah beda pilihan sudah hal yang biasa, namun tetap guyub rukun," pesannya.

Dalam acara tersebut, PSHT membagikan paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, dan gula pasir kepada warga yang membutuhkan, termasuk lansia dan penyandang disabilitas. Secara simbolis, mereka juga membagikan 102 botol minyak goreng, sesuai dengan usia PSHT.

Tri Puji Hartadi, ketua panitia pelaksana, menjelaskan bahwa pembagian sembako tidak hanya dilakukan di desa setempat, tapi juga di desa-desa sekitarnya.

"Pembagian dilaksanakan hari ini tidak hanya di desa kami, namun juga desa sekitarnya. Namun secara simbolis diberikan di sini," pungkasnya.

Acara ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Harjowinangun Timur, Slamet, yang mengapresiasi kegiatan bakti sosial PSHT dan berharap organisasi ini terus berkembang serta berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.


Posting Komentar untuk "Peringati Hari Lahir, PSHT Gelar Baksos di Masjid An Nur Tersono"