Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Kemanusiaan, Koramil 14/Gumelar Ikuti Donor Darah

Banyumas - Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan dari UDD PMI Kab. Banyumas bertempat di SMA PGRI Gumelar Desa Gumelar Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Jumat (06/09/2024).


Turut hadir dalam kegiatan Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah beserta anggota, Ketua Tim dari UDD PMI dr Iqbal beserta Tim Tenaga Medis, Kepala Sekolah SMA PGRI Gumelar Wihartati, SE, S.Pd, Pengurus PMI Wilayah Kec. Gumelar H. Joko Supeno.

Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dulu melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang telah disediakan.

Selanjutnya calon pendonor juga dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah (tensi), dan cek Hb darah. Secara umum calon pendonor darah harus memenuhi syarat kesehatan termasuk tidak mempunyai riwayat penyakit, waktu tidur yang cukup, serta tidak mengkonsumsi obat minimal sejak satu minggu sebelum donor.

WS Danramil 14/Gumelar Letda Inf  Amat Barokah menyampaikan bahwa, Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Banyumas.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Banyumas dan memberikan manfaat bagi mereka yang memerlukan,”ungkapnya.

Donor darah banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

"Kita akan terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan aksi donor darah ini," tambah Letda Inf  Amat Barokah. (Str).

Posting Komentar untuk "Peduli Kemanusiaan, Koramil 14/Gumelar Ikuti Donor Darah"