Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latbak Jatri Semester II TA 2024, Asah Kemampuan Menembak Prajurit Kodim 0701/Banyumas

Banyumas - Guna memelihara kemampuan personil dalam menembak, prajurit Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) di lapangan tembak Yonif 405/Suryakusuma di Desa Pengadegan Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Rabu (04/09/2024).


Kegiatan latihan menembak senjata ringan ini diikuti seluruh personel militer Kodim 0701/Banyumas yang dilaksanakan selama tiga hari dan turut dihadiri Katim C Dalwaslat Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Agus Wahyu.

Sebelum melaksanakan latihan menembak, terlebih dahulu dilakukan pengecekan personel dan materiil. Terdapat beberapa tahapan dalam pelaksanaan menembak yang harus dilaksanakan setiap personil yakni daerah persiapan, titik berkumpul awal, pemeriksaan senjata awal, kedudukan menembak, pemeriksaan senjata akhir, dan titik berkumpul akhir. Kegiatan latihan menembak senjata ringan ada tiga sikap yaitu sikap Berdiri, Duduk dan Tiarap.

Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., menuturkan, bahwa latihan menembak yang dilakukan personel Kodim 0701/Banyumas merupakan program latihan menembak Semester II Tahun Anggaran 2024 yang harus dilakukan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak.

Walaupun sehari sehari-hari para prajurit Kodim Banyumas berbaur dengan masyarakat yang memiliki tugas pembinaan teritorial, tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar prajurit. 

"Mudah-mudahan dengan latihan ini kemampuan menembak prajurit Kodim 0701/Banyumas dapat terpelihara," ucapnya.


Kami juga berharap kepada setiap prajurit yang akan melaksanakan menembak agar dapat memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, gunakan kesempatan latihan ini dengan maksimal agar ketrampilan dalam menembak benar-banar meningkat sesuai yang diharapkan.

Dandim menekankan, kepada seluruh personel yang melaksanakan latihan menembak maupun penyelenggara, agar selalu menjaga faktor keamanan bahwa keberhasilan suatu latihan atau kegiatan manakala kegiatan dapat mencapai sasaran atau tujuan serta terselenggara sesuai tahapan dalam manajemen latihan. pungkasnya (Str).

Posting Komentar untuk "Latbak Jatri Semester II TA 2024, Asah Kemampuan Menembak Prajurit Kodim 0701/Banyumas"