Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koramil Pekuncen Gandeng BPBD Bantu Air Bersih di Desa Petahunan

Banyumas – Kekeringan diwilayah binaannya membuat Koramil 15/Pekuncen Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bekerjasama dengan Polsek Pekuncen dan Pemerintahan Kecamatan Pekuncen menggandeng BPBD Banyumas guna mendistribusikan air bersih di Desa Petahunan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Rabu (04/09/2024).


Dampak kemarau panjang sangat dirasakan oleh warga masyarakat di Desa Petahunan, akibat dari kemarau panjang tersebut, pasokan air bersih untuk kebutuhan warga terus berkurang diwilayah tersebut.

Tampak Babinsa setempat Kopda Arifudin sedang menuangkan air dari tanki BPBD Banyumas di depan rumah-rumah warga yang membutuhkan maupun di bak penampungan sementara yang terbuat dari terpal untuk masyarakat umum.

Pada kesempatan itu Kopda Arifudin menyampaikan bahwa hari ini kita bersama unsur Forkopimcam mendistribusikan air bersih kepada masyarakat Desa Petahunan yang mengalami kekurangan air akibat datangnya musim kemarau panjang yang terjadi saat ini.

“Droping satu tangki air bersih dari BPBD Banyumas ini sangat membantu warga, karena daerah ini memang rawan kekeringan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencukupi kebutuhan air bersih untuk masak dan minum warga yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih jika musim kemarau panjang tiba sumur warga menjadi kering, " ujarnya.


Pemberian air bersih bagi warga Desa Petahunan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu meringankan warga dalam hal ini pasokan air bersih. Ketersediaan air bersih memang menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Kami berharap melalui pendistribusian ini dapat membantu meringankan beban dan kesulitan warga selama musim kemarau.

"Kami berharap melalui pendistribusian ini dapat membantu meringankan beban dan kesulitan warga selama musim kemarau dan kepada warga agar bisa memanfaatkan air bersih ini untuk keperluan sehari-hari, serta menghemat dalam menggunakan air, mengingat musim kemarau panjang saat ini belum kita ketahui sampai kapan akan berakhir,"pungkasnya. (Str).

Posting Komentar untuk "Koramil Pekuncen Gandeng BPBD Bantu Air Bersih di Desa Petahunan"