Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koramil 06/Kembaran Panen Raya Padi Di Wilayah Binaan

Banyumas - Sebagai Bentuk dukungan demi meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, Kapten Inf Rasto Danramil 06/Kembaran Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bersama Anggota ikut serta terjun langsung ke sawah membantu memanen padi milik Bapak Kustam yang berada di Desa Sambeng Kulon Kec. Kembaran Kab. Banyumas. Jumat (06/09/2024).


Danramil 06/ Kembaran Kapten Inf Rasto menyampaikan, kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kec. Kembaran khususnya di Desa Sambeng Kulon.

"Dengan memberikan pendampingan ke warga yang sedang memanen padi,  diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan,"ujar Danramil

Kegiatan seperti ini mencerminkan semangat gotong-royong dan kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam mendukung program-program ketahanan pangan. Koramil 06/Kembaran tetap berkomitmen untuk mendukung inisiatif ini demi kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat.

"Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula kita selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,"pungkasnya. (Str).

Posting Komentar untuk "Koramil 06/Kembaran Panen Raya Padi Di Wilayah Binaan"