Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kodim Pekalongan Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMA/SMK dan SMP


Kota Pekalongan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat, Kamis (26/9/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP dari Kota dan Kabupaten Pekalongan. Lomba tersebut juga digelar serentak di seluruh satuan TNI di Indonesia, menjadikan momen ini sebagai perayaan besar dalam rangkaian HUT TNI.

Di Kodim 0710/Pekalongan, sebanyak tujuh tim SMA/SMK dan tujuh tim SMP berpartisipasi dalam lomba PBB ini. Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Kasdim Mayor Arh Akhmad Thohir menyatakan bahwa tujuan dari lomba ini adalah untuk menumbuhkan kedisiplinan dalam baris-berbaris, menggugah kreativitas siswa serta pelatih, dan membangun loyalitas antar siswa. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, kedepan para siswa dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang berkarakter kuat dan siap melanjutkan estafet perjuangan bangsa," ujar Mayor Thohir.

Pada kategori SMA/SMK, juara 1 diraih oleh SMA Negeri 3 Pekalongan, juara 2 diraih oleh SMA Negeri 4 Pekalongan, dan juara 3 jatuh kepada SMA Negeri 2 Pekalongan. Sementara itu, di kategori SMP, SMP Negeri 1 Wiradesa keluar sebagai juara 1, disusul oleh SMP Negeri 13 Pekalongan sebagai juara 2, dan SMP Negeri 6 Pekalongan sebagai juara 3.

Bapak Halim, Pembina Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP Negeri 1 Wiradesa, mengungkapkan rasa bangganya atas penyelenggaraan lomba ini. 

"Terima kasih kepada Kodim 0710/Pekalongan yang telah menggelar lomba PBB dengan luar biasa. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas disiplin dan kerjasama siswa," ujarnya.

Fifi Febiyanto kelas XI, salah satu peserta dari SMA Negeri 3 Pekalongan yang berhasil meraih juara 1, juga menyampaikan kegembiraannya. "Ini adalah pengalaman berharga, terlebih bisa meraih juara 1. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan teman-teman, sekaligus mengharumkan nama sekolah," kata Fifi.

Para pemenang lomba PBB ini mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih. 

Posting Komentar untuk " Kodim Pekalongan Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMA/SMK dan SMP "