Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kodim Pekalongan Gelar Baksos Pembagian Sembako, Bakti Kesehatan, dan Makan Gratis di Desa Jeruksari


Pekalongan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0710/Pekalongan menggelar kegiatan bakti sosial yang meliputi pembagian sembako, bakti kesehatan, dan penyediaan makan gratis oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Acara tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Ibnu Quba, Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (21/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro, Camat Tirto Siswanto, Danramil 12/Tirto, Kapolsek Tirto, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0710/Pekalongan, serta Kepala Desa Jeruksari beserta perangkatnya dan masyarakat sekitar.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari ulang Tahun Ke – 79 Tentara Nasional Indonesia (HUT Ke – 79 TNI) dan merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat terutama dalam membantu mereka yang membutuhkan, serta sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Ke – 79 TNI, ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam hal kebutuhan pokok, serta memberikan layanan kesehatan bagi yang memerlukan,” ujar Letkol Inf Rizky Aditya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro menambahkan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, konsultasi medis, hingga pembagian obat-obatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah dan bertepatan dengan HUT ke – 79 TNI. Semoga kedepan TNI semakin solid dan tetap dekat dengan masyarakat”, paparnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian makanan gratis yang disediakan oleh UMKM setempat, yang diharapkan dapat membantu memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat lebih luas.

Masyarakat yang hadir terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini, mulai dari pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan, hingga menikmati sajian makanan gratis yang disediakan. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat.

Dengan adanya acara ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta dapat memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.   

Posting Komentar untuk "Kodim Pekalongan Gelar Baksos Pembagian Sembako, Bakti Kesehatan, dan Makan Gratis di Desa Jeruksari"