Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabid Humas Polda Jateng Ingatkan Pentingnya Pengelolaan Media Untuk Jaga Stabilitas Pilkada 2024

 

Banyumas - Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menekankan pentingnya manajemen media dalam mengamankan Pilkada Serentak 2024 di Jawa Tengah. Hal ini disampaikan saat memberikan arahan kepada jajaran Kapolres dan Kapolsek di Mapolresta Banyumas, Jumat (27/9/2024).

"Indikator keberhasilan Polri adalah terwujudnya rasa aman dan meningkatnya kepercayaan masyarakat. Kepercayaan ini bisa diraih melalui manajemen media yang baik," ujar Artanto.

Artanto menegaskan, tugas polisi tidak berhenti setelah laporan ke pimpinan. Melalui Humas Polri, perlu ada manajemen media agar masyarakat tahu manfaat tugas yang dilakukan.

"Saya harap Kapolres dan Kapolsek paham cara kerja dan manajemen media. Jangan takut pada wartawan, mereka partner kita," tegas Artanto.

Di era digital, Artanto mengingatkan pentingnya pengelolaan informasi di media sosial. Menurutnya, jika tidak dikelola dengan baik, informasi salah bisa dianggap benar oleh masyarakat.

"Media akan digunakan kontestan pilkada untuk membentuk opini. Kita harus jaga informasi tetap berimbang," jelasnya.

Artanto juga mengingatkan potensi gangguan keamanan selama Pilkada, termasuk konflik sosial dan penyebaran hoax. Ia menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap kampanye hitam.

"Jalankan tugas dengan netral dan profesional. Dengan manajemen media yang baik, kita bisa jaga situasi aman dan damai selama Pilkada di Jawa Tengah," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Kabid Humas Polda Jateng Ingatkan Pentingnya Pengelolaan Media Untuk Jaga Stabilitas Pilkada 2024"