Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Pilkada, Satgas Binmas Polres Batang Intens Sambang Desa

 

Batang - Satuan Tugas Pembinaan Masyarakat (Satgas Binmas) Polres Batang melakukan sambang kamtibmas ke Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada perangkat desa terkait Operasi Mantap Praja Candi 2024.

Kasatgas Binmas OMPJ Polres Batang, AKP Darmanto mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024.

"Kami ingin memastikan perangkat desa paham peran mereka dalam menjaga keamanan selama masa Pilkada," ujarnya.Kamis (12/9/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Satgas Binmas memberikan penjelasan tentang potensi gangguan Kamtibmas selama masa kampanye hingga hari pencoblosan. Mereka juga mendorong perangkat desa untuk aktif melaporkan jika ada indikasi pelanggaran.

Kepala Desa Kauman,  menyambut baik edukasi yang diberikan.

 "Ini sangat membantu kami dalam memahami situasi jelang Pemilu. Kami siap berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan desa," tuturnya.

Kunjungan ke Desa Kauman ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Satgas Binmas Polres Batang guna mengedukasi dan pendekatan yang intensif, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Batang tetap aman dan kondusif.

Posting Komentar untuk "Jelang Pilkada, Satgas Binmas Polres Batang Intens Sambang Desa "