Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Ketahanan Pangan, TNI Bangun Pompa Hidram di Rawalo

Banyumas – Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.Ip., M.Si meninjau Program Pompanisasi Pompa Hidram, yang dibangun TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan Kementerian Pertanian di Desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas. Selasa (03/09/2024)

Dalam kunjungannya, Pangdam IV/Dip didampingi Danrem 071/Wk Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P. , M.I.P., PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP., M.Si., Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H, Dandim 0701/Banyumas Korem 071/Wk Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han, Kasrem 071/Wk Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P, Para Kasi Korem 071/Wk, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budhi Setiawan, Forkopimda Kabupaten Banyumas, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Banyumas Ir. Jaka Budi Santoso, MM.,   Forkopincam Rawalo, Perwakilan BWS SDA Serayu Opak Ari Wibowo, dan Kepala Desa se-Kecamatan Rawalo.

Ini adalah satu program unggulan TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung ketahanan pangan wilayah.

Pangdam bangga karena pompa hidram yang dibangun beberapa waktu silam, sebagai wujud bakti TNI untuk rakyat dan diharapkan hasilnya dinikmati masyarakat di Desa Tambaknegara, Desa Sidamulih dan Desa Sanggreman.

“Hampir di seluruh wilayah Indonesia ada wilayah yang mengalami kekeringan terutama untuk mengairi area persawahan. Karena kebetulan disini ada sumber air bersih, ya akhirnya dibangun pompa hidram ini untuk mengangkat sumber mata air sehingga sawah-sawah bisa terairi air jika tiba musim kemarau,” ujar Pangdam.

“TNI Angkatan Darat selalu hadir di tengah masyarakat, guna memberikan solusi bagi setiap permasalahan yang dihadapi. Diantaranya adalah ketahanan pangan.  Kita mendampingi, kita mengawal kelompok kelompok tani untuk bisa meningkatkan produksi, baik itu padi, jagung dan juga bahan-bahan pangan yang lain”, ujar Jenderal Bintang Dua ini.

Selain itu, lanjut Pangdam, penyediaan sarana  ini juga menjadi program unggulan Angkatan Darat. Dimana TNI Angkatan Darat membangun pompa hidram. 

Pangdam meminta kepada masyarakat jika ada permasalahan yang dihadapi disampaikan melalui Danramil untuk dicarikan solusinya. Sehingga, pelan-pelan masyarakat bisa keluar dari berbagai ketertinggalan yang ada. (Pen)

Posting Komentar untuk "Dukung Ketahanan Pangan, TNI Bangun Pompa Hidram di Rawalo"