Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMP Ma’arif Cilongok NU Cilongok

Banyumas – Dalam upaya menanamkan nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI, Babinsa Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma Sertu Fredy JS memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SMP Ma’arif NU Cilongok bertempat di Aula  SMP Ma’arif NU Cilongok. Kamis (05/09/2024)


Pembekalan wasbang bela negara ini merupakan tanggungjawab setiap individu warga negara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Di depan para siswa SMP tersebut, Babinsa menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati satu sama lain, dan terus memupuk semangat nasionalisme.


“Siswa-siswi SMP Ma’arif Cilongok NU Cilongok harus dapat menjaga nama baik sekolah, dan selalu taat kepada guru. Karena kita bisa berhasil, semuanya dari didikan orang tua dan khususnya guru di sekolah. Untuk itu saya mengajak adik-adik harus bisa tanamkan jati diri sebagai seorang pelajar yang mempunyai cita-cita ke depan nanti. Karena harapan besar dari orang tua adalah melihat anaknya bisa berhasil,” pesan Sertu Fredy.

“Pembekalan ini merupakan salah satu bekal untuk mereka ke depan nanti, dan diharapkan dapat berguna untuk seluruh lapisan masyarakat bahwa betapa pentingnya akan wawasan kebangsaan ini,” Pungkasnya. (Pen)

Posting Komentar untuk "Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMP Ma’arif Cilongok NU Cilongok"