Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Banyumas - Selalu ada dan dekat dengan masyarakat, seperti yang dilakukan Serka Priyo Suseno, Babinsa Koramil 15/Pekuncen Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma tak pernah ragu membaur dan bekerja bersama-sama warga Binaanya untuk ikut bergotong royong membersihan akses jalan Desa Pekuncen Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Senin (09/09/2024).


Serka Priyo Suseno mengatakan kegiatan “karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi bahu kanan dan kiri ruas jalan ditumbuhi rumput serta dahan, ranting dari pohon di area yang menganggu kenyamanan penguna jalan serta memperbaiki talud yang rusak dan membersihkan drainase saluran pembuangan,”ungkapnya.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,”pungkasnya.

Membangun kekompakan di wilayah binaannya merupakan salah satu tugas penting yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan serta membawa dampak positif bagi lingkungannya. (Str).

Posting Komentar untuk "Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa"