Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Koramil 19/Wangon Dampingi Layanan BIAS

Banyumas – Pelda Purwanto Halim Babinsa Banteran Koramil 19/Wangon Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD Negeri 2 Banteran Kec. Wangon Kab. Banyumas. Senin (12/08/2024). 


BIAS merupakan imunisasi lanjutan yang diberikan pada anak usia sekolah dasar yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan booster (ulangan) terhadap kekebalan Campak yang pernah didapat pada saat bayi, dimana saat usia anak sekolah kekebalan sudah mulai turun.

Selain Pelda Purwanto Halim, kegiatan yang diselenggarakan oleh Tenaga Medis Desa Banteran tersebut juga dipantau langsung oleh Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Banteran dan para guru SD Negeri 2 Banteran.

Pelda Purwanto Halim menyampaikan bahwa pendampingan Bulan Imunisasi Anak Sekolah tersebut merupakan salah satu wujud dukungan TNI dalam bidang kesehatan dan membantu tenaga medis pada saat pelaksanaan imunisasi agar terlaksana dengan baik guna menciptakan generasi yang kuat dan sehat.

“Kehadiran kami di tengah-tengah kegiatan layanan kesehatan (BIAS) ini secara langsung tentunya dapat memberikan moril bagi para siswa/siswi agar tidak merasa takut dan justru malah sebaliknya lebih berani, sehingga anak-anak sekolah dapat mengikuti arahan para Nakes sekaligus diberikan pemahaman akan pentingnya imunisasi,”ucapnya.

Pelaksanaan BIAS kepada siswa-siswi Kelas 1 dan kelas 5 di SD Negeri 2 Banteran, sejumlah 43 anak mendapatkan suntikan imunisasi, dimana sebanyak 32 anak Imunisasi Campak dan 11 anak Imunisasi HPV. (Str).

Posting Komentar untuk "Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Koramil 19/Wangon Dampingi Layanan BIAS"