Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tabligh Akbar di Mapolres Batang: AKBP Nur Cahyo Imbau Warga Perkuat Silaturahmi

 

Batang - Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo, mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Batang, untuk terus menjaga ukhuwah dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat. Imbauan ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Tabligh Akbar yang digelar di halaman Mapolres Batang pada Jumat malam, 9 Agustus 2024.

Acara yang menghadirkan Ustaz Wijayanto ini mengusung tema "Keluarga yang Dirindukan Surga." Selain dihadiri masyarakat umum, acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, jajaran Forkopimda Batang, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta aparat kepolisian.

Dalam sambutannya, AKBP Nur Cahyo mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini. Ia berharap momen Tabligh Akbar ini bisa mempererat tali silaturahmi antarwarga serta memperkuat kerukunan di tengah masyarakat.

“Semoga acara pada malam hari ini menjadi momen bagi kita semua untuk saling bersilaturahmi dan menjadi perekat bagi kita. Saya atas nama jajaran Polres Batang juga meminta maaf apabila ada kekurangan dalam menyambut dan menjamu bapak/ibu sekalian,” ujarnya.

Tabligh Akbar di halaman Mapolres Batang ini, menurut AKBP Nur Cahyo, merupakan salah satu upaya Polres Batang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta membangun komunikasi yang harmonis. Ia berharap pengunjung dapat mengambil manfaat dari tausiah yang disampaikan Ustaz Wijayanto.

“Kita memohon agar beliau nanti bisa berbagi ilmu untuk kita semua, dan kita bisa tetap istiqomah dalam beribadah serta memperkuat iman kita,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, AKBP Nur Cahyo juga menyampaikan pesan dari pimpinan baru Polda Jawa Tengah, Brigjen Ribut Hari Wibowo, yang baru saja dilantik menggantikan Komjen Ahmad Luthfi. Kapolres Batang mengutip pesan Brigjen Ribut Hari Wibowo yang mengimbau agar masyarakat terus menjaga kerukunan.

“Polda Jawa Tengah saat ini sudah ada pergantian pimpinan, yakni Bapak Brigjen Ribut Hari Wibowo. Dan beliau menyampaikan pesan kepada kita semua agar kita selalu tetap menjaga kerukunan,” terang AKBP Nur Cahyo.

Selain itu, AKBP Nur Cahyo juga menyampaikan permohonan maaf dari Komjen Ahmad Luthfi yang kini bertugas sebagai Irjen Kemendag. Ia mengenang bahwa Polres Batang merupakan tempat Komjen Luthfi memulai karirnya sebagai Kapolres sebelum menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

“Beliau sudah memulai dari Polres Batang ini hingga menjadi Kapolda, semoga nantinya masyarakat Jawa Tengah khususnya Batang, tetap hidup rukun dan keamanan tetap kondusif,” pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Tabligh Akbar di Mapolres Batang: AKBP Nur Cahyo Imbau Warga Perkuat Silaturahmi"