Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Anggota Koramil 13/Ajibarang Jadi Tim Juri Lomba Kebersihan Lingkungan

Banyumas - Pelda Faturohman Bati Tuud Koramil 13/Ajibarang Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma turut serta menjadi Tim penilai pada kegiatan lomba 5K (Kebersihan, Ketertiban, Keamanan, Keindahan, Kesehatan) tingkat desa se-Kecamatan Ajibarang. Lomba ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 di wilayah Kecamatan Ajibarang. Rabu (14/08/2024).

 


Penilaian kali ini di wilayah Desa Banjarsari, Desa Lesmana, Desa Pandansari dan Desa Ajibarang Wetan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Arif Efendi, AP.M.Si (Camat Ajibarang), AKP Heri Sudaryanto, SH.MH (Kapolsek Ajibarang), Astuti, S.St. (Sanitarian Puskesmas Ajibarang I), Syahbani, S.Tr.Kl (Ka. TU Puskesmas Ajibarang II), Inggit Purbowati Efendi (Ketua TP PKK Ajibarang) dan Dewi Anjarwati S.Sos ( Kasi Ekbang Kec. Ajibarang ).

 

Pelda Faturohman bersama tim penilai lainnya berjalan keliling menyusuri wilayah desa. Ia menjalankan fungsi pembinaan wilayah teritorial sembari bertugas sebagai tim penilai pada kegiatan lomba tersebut.

 

Adapun kriteria lomba kebersihan lingkungan yang dinilai diantaranya gebyar pemasangan bendera, umbul umbul, bendera hias, layur, kebersihan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), serta pemanfaatan tanah pekarangan dan Pos Kamling dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79.

 

Di sela-sela kegiatannya, Pelda Faturohman menyampaikan lomba ini sangat bertepatan dengan moment Agustusan untuk kembali membangkitkan semangat dan kepedulian warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

 

"Lomba kebersihan ini tidak semata mata kegiatan lomba akan tetapi sebagai wujud perhatian Pemerintah Kecamamatan Ajibarang terhadap wilayahnya dengan monitoring di lapangan,” ungkapnya.

 


Lebih lanjut Pelda Faturohman berharap kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Desa Banjarsari, Desa Lesmana, Desa Pandansari dan Desa Ajibarang Wetan.

 

"Dengan adanya lomba penilaian kebersihan lingkungan ini semoga dapat menjadikan motivasi agar warga masyarakat di harapkan dapat meningkatkan kepeduliannya untuk menjaga, menata dan memperindah lingkungannya masing-masing agar tetap terlihat indah dan asri," tambahnya. (Str).

Posting Komentar untuk "Semarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Anggota Koramil 13/Ajibarang Jadi Tim Juri Lomba Kebersihan Lingkungan"