Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prajurit Kodim 0710/Pekalongan Tingkatkan Kemampuan Menembak Senjata Ringan


Kota Pekalongan – Ratusan Prajurit Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Latihan menembak tersebut merupakan kegiatan program kerja Kodim 0710/Pekalongan yang dilaksanakan rutin setiap semester. Untuk latihan pada semester II ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 28 s.d 30 Agustus 2024.

Dijelaskan Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han bahwa kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit, terutama dalam hal menembak senjata ringan.

“ Latihan menembak ini merupakan program satuan yang dilaksanakan setiap triwulan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak para prajurit ,jelas Dandim.

Dalam pelaksanaan latihan menembak kali ini dilaksanakan 3 sikap pada jarak 100 meter dengan menggunakan senjata laras panjang yaitu dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Diharapkan seluruh prajurit dapat melaksanakan latihan menembak sehingga dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan maka kemampuan para prajurit juga akan meningkat dan terpelihara dengan baik.

“ Kami berharap dengan latihan yang rutin kita laksanakan ini, kemampuan prajurit akan bisa meningkat”,Pungkasnya.  

Posting Komentar untuk "Prajurit Kodim 0710/Pekalongan Tingkatkan Kemampuan Menembak Senjata Ringan"