Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Operasi Mantap Praja Candi: Polres Batang Tingkatkan Keamanan Lingkungan

 

Batang - Menjelang pilkada serentak, Polres Batang mengintensifkan patroli malam atau Blue Light Patrol (BLP). Langkah ini diambil untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga serta mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

Kabag Ops Polres Batang sekaligus Karendal Ops dalam Operasi Mantap Praja Candi (OMPC), Kompol Abdul Fatah, menjelaskan patroli ini menyasar lokasi-lokasi rawan kejahatan.

"Patroli dilakukan di pemukiman penduduk, tempat ibadah, sekolah, serta objek vital lainnya, terutama kantor KPU dan Bawaslu Batang," ujar Abdul Fatah kepada wartawan, Sabtu (31/8/2024).

Abdul Fatah menegaskan, patroli malam dioptimalkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. "Diharapkan dengan hadirnya polisi melaksanakan patroli, niat seseorang yang ingin berbuat kejahatan bisa kita cegah," imbuhnya.

Tak hanya patroli, polisi juga melakukan sambang dialogis dengan warga. "Setiap sambang, petugas berdialog dengan warga, baik yang jaga poskamling maupun penjaga malam, untuk menyampaikan pesan kamtibmas agar tetap waspada," pungkasnya.

Dengan langkah ini, Polres Batang berharap situasi menjelang pilkada serentak tetap kondusif dan aman.

Posting Komentar untuk "Operasi Mantap Praja Candi: Polres Batang Tingkatkan Keamanan Lingkungan"