Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Kodim Banyumas Gelar Berbagai Lomba

Banyumas  - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, Kodim 0701/Banyumas menggelar serangkaian perlombaan yang diikuti Koramil dan Persit jajaran Kodim 0701/Banyumas. Adapun perlombaan yang diadakan antara lain lomba balap karung dan lomba memindahkan sarung untuk personel Militer serta lomba nyunggi tampah dan lomba joget balon untuk Persit, yang diselenggarakan bertempat di lapangan Makodim Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Jumat (09/08/2024).    


Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., saat mengambil apel menyampaikan gelaran perlombaan yang diselenggarakan Kodim 0701/Banyumas ini untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024.

Tujuan dari kegiatan ini agar kita semua semakin bangga terhadap tanah air serta kegiatan lomba ini dapat memunculkan kemeriahan dan kebahagiaan tersendiri. Selain itu, lomba 17an juga bisa menciptakan kerukunan dan kekompakan antar tim, sebagai sarana lebih mengenal satu sama lain dalam bekerjasama.

“Bahwa dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, mari kita bersama-sama memeriahkan perlombaan ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga bertujuan membangun semangat kebersamaan, kekompakan dan silaturahmi di antara seluruh keluarga besar Kodim 0701/Banyumas,” ujarnya.

Dengan dilaksanakan lomba tersebut, Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., berharap kepada seluruh personel beserta keluarga dapat mengambil hikmah semangat HUT Kemerdekaan RI yang diperingati pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Perayaan ini dilakukan sebagai bentuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.


Diketahui, tema HUT Kemerdekaan RI ke-79  Tahun 2024 adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju". Tema Kemerdekaan yang diusung pada tahun ini, erat kaitannya dengan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesatuan mencapai segala tujuan sekaligus menjadi momentum transisi perpindahan Ibu Kota dan keberlanjutan pemerintahan.

Usai pertandingan, Komandan Kodim  0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., beserta Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Banyumas Ny. Diah Bagus memberikan hadiah kepada pemenang lomba. (Str).

Posting Komentar untuk "Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Kodim Banyumas Gelar Berbagai Lomba"