Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunker Ke Kodim 0701/Banyumas, Danrem 071/Wijayakusuma Perintahkan Terapkan Pola JITU

Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P. perintahkan pembinaan satuan dengan pola JITU yang berarti Jujur, Ikhlas dan Tuntas. Hal tersebut disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma ketika pengarahan dalam kunjungan kerja di Kodim 0701/Banyumas, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro, Ny. Deli Asmita Jamaluddin, beserta para Kasi Korem dihadapan Militer, PNS dan Persit Kodim 0701/Banyumas, Kamis (08/08/2024).


Kedatangan Danrem disambut oleh Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Banyumas Ny. Diah Bagus beserta Forkopimda Banyumas, seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran serta Prajurit dan PNS Kodim 0701/Banyumas. Jajar Kehormatan dan pengalungan bunga serta diiringi kesenian kenthongan oleh Tim Kenthongan Kodim 0701/Banyumas mewarnai prosesi penyambutan tersebut. 

Sebelum memberikan arahan, Komandan Korem terlebih dahulu menerima paparan satuan dari Dandim 0701/Banyumas. Dalam kata sambutannya Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menyampaikan selamat datang serta memaparkan tentang wilayah teritorial Banyumas meliputi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial serta Paparan satuan meliputi pembinaan satuan serta tentang pembinaan teritorial.

Setelah paparan selesai dilanjutkan dengan pengarahan Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P. kepada seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran serta Prajurit dan PNS Kodim 0701/Banyumas bertempat di Aula Makodim.

Dalam pengarahannya Danrem terlebih dahulu memperkenalkan diri secara resmi dalam Kunjungan Kerja di Kodim 0701/Banyumas. Dalam arahannya Danrem menyampaikan utuk membangkitkan semangat Korem 071/Wijayakusuma memiliki Santi Aji “Wijayakusuma” dengan makna bunga kemenangan atau sarinya kemenangan dan  “Musthi Cakra Sukarno Aji” dengan makna prajurit bersenjata yang peka dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Beliau berharap Santi Aji ini ada di tiap-tiap satuan guna membangkitkan semangat Prajurit Korem 071/Wijayakusuma.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan tentang moto hidup yang dipegang  yaitu JITU yang berarti Jujur, Ikhlas dan Tuntas yang dapat diterapkan pada kehidupan prajurit. Jujur yang berarti setiap orang harus memiliki nilai kejujuran dimana ada kesamaan antara perkataan dan perbuatan, Ikhlas yang berarti berbuat tanpa mengharap pujian, imbalan, ataupun pengakuan dari orang lain dan Tuntas yang berarti didalam melaksanakan tugas harus dikerjakan secara menyeluruh, sempurna, singkat dan tegas tanpa menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Danrem juga menambahkan tentang pentingnya bagi prajurit dalam bersikap dan berperilaku yang baik, bersyukur dan jalankan segala tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga dan bina keharmonisan keluarga dengan baik, serta persiapkan anak-anak sedini mungkin dalam pendidikan guna mendukung prestasi dan cita-citanya kelak.


Kepada seluruh Prajurit, PNS serta Persit Kodim 0701/Banyumas, Danrem juga menghimbau tentang pentingnya menjaga kesehatan diri maupun keluarga, pentingnya menjaga kesehatan dengan cara cek secara rutin kesehatan dan juga menjaga pola makan, konsisten berolahraga dan istirahat yang cukup.

Usai memberikan arahannya di depan Prajurit, PNS dan Persit, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P.  beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Deli Asmita Jamaluddin memberikan bantuan tali asih kepada Warakawuri dan anak anggota yang sakit. (Str).

Posting Komentar untuk "Kunker Ke Kodim 0701/Banyumas, Danrem 071/Wijayakusuma Perintahkan Terapkan Pola JITU"