Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasdim 0701/Banyumas Bacakan Amanat Danrem 071/Wijayakusuma Dilanjutkan Upacara Wisuda Purnawira

Banyumas – Komando Distrik Militer 0701/Banyumas menggelar Upacara Bendera  yang diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang dilanjutkan dengan acara Wisuda Purnawira anggota Kodim di lapangan Makodim Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Senin (05/08/2024).


Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P.

Selaku Komandan Korem 071/Wijayakusuma, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma, karena berbagai tugas telah dapat dilaksanakan dengan baik.

Pada bulan Agustus ini ada satu peristiwa penting sebagai pembangkit semangat, motivasi dan kinerja, yaitu peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024. Oleh sebab itu sebagai generasi penerus bangsa, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkan untuk mengisi kemerdekaan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 071/ Wijayakusuma. Dalam rangka menjaga netralitas TNI dan mendukung terciptanya kondusifitas keamanan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah korem 071/wijayakusuma, menjaga integritas dan profesionalisme dengan menjunjung tinggi netralitas TNI, melaksanakan sosialisasi dan pengawasan di satuannya terkait netralitas TNI, Melaksanakan pengawasan melekat kepada Prajurit dan PNS baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Rencanakan latihan menembak senjata ringan semester II TA 2024, Menyemarakan HUT ke-79 kemerdekaan RI dengan memasang bendera merah putih dan dekorasi serta umbul-umbul, baik di rumah maupun di lingkungan kantor mulai tanggal 1 s.d. 31 agustus 2024, jadikan pelaksanaan TMMD Reguler ke 121 dan Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, laksanakan program ketahanan pangan, sehingga dapat membantu pemenuhan kebutuhan pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Demikian Amanat Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P. yang dibacakan Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian selaku Inspektur Upacara.

Setelah Upacara selesai, Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., memimpin upacara Wisuda Purnawira, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan bagi prajurit yang telah melaksanakan tugas serta kewajiban dengan penuh dedikasi, loyalitas dan prestasi selama berdinas di Kodim 0701/Banyumas.


Dalam sambutannya Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menyampaiakan “Seorang prajurit yang telah mencapai masa purna tugas berarti prajurit tersebut telah sukses dengan nilai sempurna dalam mengabdi sampai batas waktu kedinasan yang telah ditentukan. Hal tersebut merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan baik untuk keluarga, instansi, maupun rekan sejawat,”ucapnya.

“Tetap jaga komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan Kodim 0701/Banyumas terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini. Pensiun bukan akhir dari pengabdian hanya karena memasuki purna tugas akan tetapi semangat dan optimisme harus tetap membara. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat terjun langsung bermasyarakat,”pungkasnya. (Str).

Posting Komentar untuk "Kasdim 0701/Banyumas Bacakan Amanat Danrem 071/Wijayakusuma Dilanjutkan Upacara Wisuda Purnawira"