Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HUT Korem 071 Wijayakusuma, Kodim Pekalongan Gelar Tournament Bola Basket Tingkat SD dan SMP


Kota Pekalongan – Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya,secara resmi membuka Dandim 0710/Pekalongan Basketball Tournament tingkat SD dan SMP, yang berlangsung di Lapangan Gor Jetayu Kota Pekalongan, Rabu (28/08/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Pekalongan H. Ahmad Afzan Arslan Djunaed, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Prayudha Widiatmoko, Kejari Kota Pekalongan Anik Hanifah, Anggota DPRD Kota Pekalongan Azmi Basyir, Ketua Koni Kota Pekalongan Edi Wan serta tamu undangan lainya.

Adapun Tournament digelar dengan menggunakan sistem saling ketemu dan diikuti oleh 20 tim dengan rincian,7 tim dari tingkat SD dan 13 tim tingkat SMP dengan rincian, putra 6 tim dan putri 7 tim yang berasal dari wilayah kota pekalongan dan akan berlangsung mulai tanggal 28 sampai 31 Agustus 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menyampaikan bahwa tournament bola basket digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Korem 071/Wijayakusuma tahun 2024. Sekaligus untuk mencari bibit-bibit pemain bola basket sejak usia dini diwilayah Kota Pekalongan.

“ Tournament ini digelar sebagai ajang mencari bibi-bibit pemain bola basket dari usia dini serta untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan juga bisa dijadikan ajang untuk evaluasi atas hasil pembinaan selama ini yang dilakukan”,terang Dandim.

Melalui kegiatan ini Dandim Rizky juga berharap, bukan hanya sekedar pertandingan saja akan tetapi juga menjadi simbol semangat persatuan dan kebersamaan serta mengukir prestasi sekaligus merajut persaudaraan.

Sementara itu, Walikota Pekalongan H. Ahmad Afzan Arslan Djunaedi dikesempatan yang sama menyampaikan dukungannya dan apresiasi dengan adanya kegiatan tersebut dan berharap adanya tournament ini bisa memajukan olah raga bola basket di Kota Pekalongan.

" Saya kira kegiatan ini sangat bagus sekali dan para peserta sangat antusias, karena tournament ini kan berjenjang yang keluar menjadi juara akan dikirim ketingkat Korem 071/Wijayakusuma. Mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses serta bisa memajukan olah raga Basket di Kota Pekalongan",Tandasnya.  

Posting Komentar untuk "HUT Korem 071 Wijayakusuma, Kodim Pekalongan Gelar Tournament Bola Basket Tingkat SD dan SMP "