Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim, TNI – Polri Bersinergi Dalam Pengamanan Pilkada

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Thn 2024 bertempat di Hotel Meotel Purwokerto, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. Jumat (16/08/2024).


Acara dihadiri oleh Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H. (Kapolresta Banyumas), AKBP Hendri Yulianto, S.I.K., M.H. (Wakapolres Banyumas), Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han (Dandim 0701/Banyumas), Letkol Cpm Irianto (Dandenpom IV/1 Pwt), Kompol Asfaroni,SH (Danyon Satbrimob Detasemen D ), Para PJU Polresta Banyumas, Jajaran Kapolsek Polresta Banyumas, Eko Heru Surono,S.Sos (Kabakesbangpol Banyumas), Rofingatun Hasanah (Ketua KPU Banyumas), Imam Arif Setiadi, M.Si (Ketua Bawaslu Banyumas), Didit Hermawan,S.Sos (Kabidtranmastibum Satpol-PP Banyumas)

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Rakor Lintas sektoral merupakan ajang tali silaturahmi antar stakeholder dan menyamakan satu persepsi dalam pengamanan rangka Pilkada Serentak di Banyumas, serta dalam rangka mengantisipasi  pencegahan kemungkinan yang terjadi setelah maupun pada saat Pilkada berlangsung.

“Kami tidak mungkin berjalan sendiri dan sangat membutuhkan bantuan serta saran dari seluruh stakeholder yang ada di Banyumas untuk bersinergi dalam pengamanan Pilkada,” lanjutnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0701/Banyumas  Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya rakor lintas sektoral ini, menunjukan bahwa hubungan  baik dan kerjasama antara TNIi/Polri pemerintah daerah senantiasa terjalin dengan erat, serta akan mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah banyumas dari berbagai ancaman dan gangguan terhadap ke-bhineka tunggal ika-an bangsa indonesia. Kondisi tersebut menjadi modal penting dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah banyumas.


“Sesuai dengan arahan Pimpinan Kodim Banyumas akan mengawal bersama Polresta dalam pengamanan Pilkada Serentak yaitu dengan cara diteksi dan cegah dini terkait kemungkinan yang terjadi pada saat pelaksanaan Pilkada untuk segera di laporkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa seperti kita ketahui bersama, pada tahun 2024 ini di Kabupaten Banyumas akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati dan  tahapannya sudah dimulai pada tahun 2023. Untuk itu kita TNI-Polri harus solid dan kompak dalam mengamankan pesta demokrasi tersebut agar terselenggara dengan baik, aman dan lancar. (Pen)

Posting Komentar untuk "Dandim, TNI – Polri Bersinergi Dalam Pengamanan Pilkada"