Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim 0701/Banyumas Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024

Banyumas - Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menghadiri kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-79 Repuplik Indonesia Tahun 2024, bertempat di Alun-alun Purwokerto, Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. Sabtu (17/08/2024).


Upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, sebagai Inspektur Upacara Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP, M.Si, sebagai Komandan Upacara Danramil 08/Kalibagor Kapten Arm Warih Wiono dan sebagai Perwira Upacara Kasat Samapta Polresta Banyumas Kompol Subeno, S.H., M.H.

Turut hadir dalam upacara tersebut  Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P, Ketua DPRD Kab. Banyumas dr. Budhi Setiawan, Ka SPN Polda Jateng Kombes Pol. Sarif Rahman, S.I.K., Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Ari Wibowo, S.I.K, M.H., Dandenpom IV/1 Purwokerto Letkol Cpm Irianto, Pasprograr Lanal Cilacap Mayor Laut (S) Slamet, Sekda Kab. Banyumas Agus Nur Hadie, S.Sos.M.Si., Pimpinan Perguruan Tinggi di Kab. Banyumas, Pimpinan BUMN/BUMD di Kab. Banyumas, Para Kasi Korem 071/Wijayakusuma, Anggota DPRD Kab. Banyumas, Ka OPD Kab. Banyumas, Legiun Veteran Republik Indonesia Kab. Banyumas dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menyampaikan, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat allah swt, tuhan yang maha kuasa karena berkat limpahan nikmat yang diberikan, hingga hari ini kita masih bisa menikmati betapa indah dan tentramnya hidup di negara tercinta.

Selain rasa syukur, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga wajib kita haturkan kepada para pejuang bangsa. Kepada mereka yang telah rela meninggalkan keluarga, menumpahkan darah, serta air mata demi kemerdekaan bangsa dan negara indonesia. Dari mereka kita belajar bahwa kehormatan memang harus diperjuangkan.

Kita telah menjadi saksi perjalanan republik ini hingga sekarang usianya sudah 79 tahun. Kita sudah banyak melihat tangis dan tawa, juga keringat dan air mata yang diseka. Suka dan duka sudah pernah kita lewati bersama. Kita sudah pernah mengalami bagaimana empat tahun lalu badai pandemi covid-19 memporak-porandakan tatanan kehidupan. Namun kita juga sudah merasakan bagaimana akhirnya badai itu dapat kita hadapi dan selesaikan bersama.

Para founding father telah memberikan banyak pelajaran tentang arti perjuangan kepada kita. Sekarang adalah waktu bagi kita untuk melanjutkan perjuangan tersebut. Inilah saatnya generasi masa kini membangun dan berkarya. Memang langkah kita ke depan akan menemui banyak tantangan, apalagi di tengah era globalisasi dan digitalisasi ini. Namun dengan keteguhan tekad, semangat persatuan dan kesatuan, serta integritas diri, pastilah kita mampu mengubah tantangan itu menjadi harapan dan peluang untuk selalu berproses menuju ke arah yang lebih baik.


Tetaplah berpegang tangan dalam menjadikan banyumas sebagai rumah yang ramah untuk tinggal dan berkarya. Dan akhir kata, selalu percaya bahwa dengan bersatu, kita mampu melangkah menuju nusantara baru dan indonesia yang maju, selamat Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Dirgahayu Indonesiaku. 

Secara terpisah Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menyampaikan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, “Sebagai generasi penerus bangsa marilah kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, dalam rangka memberikan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan hasil perjuangan para pahlawan dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Dandim 0701/Banyumas. (Str).

Posting Komentar untuk "Dandim 0701/Banyumas Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024"