Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim 0701/Banyumas Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Banyumas

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menghadiri Upacara Pengukuhan 30 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banyumas Tahun 2024 yang berlangsung di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas, Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. Kamis malam (15/08/2024).


Dalam pengukuhan Paskibraka tersebut Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP.,M.Si.

Kegiatan pengukuhan juga turut dihadiri oleh Akbp Hendri Yulianto, S.I.K.MH (Wakapolres Banyumas), Ir.Junaidi, ST (Asekbang Kab. Banyumas), Drs.Nungky Hari Rahmat, M.Si (Aspemkesra Kab. Banyumas), Eko Heru Surono, S.Sos (Kaban Kesbangpol Kab. Banyumas), Gigih, SH MH (Kasubagbin mewakili Kajari Purwokerto), Joko Setiono, S,Sos (Plt Asminum Kab. Banyumas), Kepala Sekolah masing -masing Paskibraka, Anggota Paskibraka Kabupaten Banyumas Tahun 2024, Orang tua Paskibraka dan Purna Paskibraka Indonesia.

Pj Bupati Banyumas dalam sambutannya menyampaikan, saya ucapkan selamat kepada anak-anakku semua yang telah dikukuhkan menjadi Paskibraka Kabupaten Banyumas tahun 2024 Semoga kepercayaan dan kehormatan ini, dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya pada upacara pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus nanti dengan penuh rasa bangga, penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Pengukuhan ini juga harus dihayati dan direnungkan dalam sanubari kalian bahwa misi Paskibraka tidak berhenti pada momentum upacara pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus saja. 

Artinya, selain melaksanakan misi mulia pada upacara pengibaran dan penurunan bendera peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jiwa Nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk selama proses pelatihan, harus tetap terjaga, dilaksanakan dan dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari, bahkan harus bisa memberi pengaruh positif bagi rekan-rekan kalian di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.


Upacara ini untuk meresmikan atau mengukuhkan adik – adik kita, para pelajar yang terpilih menjadi anggota Paskibraka pada Upacara Kemerdekaan 17 Agustus tahun 2024 di Kabupaten Banyumas, yang diambil dari perwakilan SMA/SMK/MA di Kabupaten Banyumas.

Pengukuhan Paskibraka ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada masing-masing anggota Paskibraka oleh Pj Bupati, Dandim 0701/Banyumas, Wakapolresta dan jajaran Forkopimda Kab. Banyumas. (Str).

Posting Komentar untuk "Dandim 0701/Banyumas Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Banyumas"