Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah DBD Dengan PSN, Babinsa Pasir Kidul Dampingi Tenaga Kesehatan

Banyumas - Guna memutus mata rantai berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti, Babinsa Koramil 25/Purwokerto Selatan Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakuauma Kopka A. Arif B bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparat Kelurahan mendampingi Tenaga Kesehatan dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kelurahan Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Senin (05/08/2024).


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Pasir Kidul Kopka A. Arif B mengatakan bahwa, keterlibatannya dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat dalam mendukung ketahanan wilayah di bidang kesehatan.

“Hari ini bersama Bhabinkamtibmas beserta Aparat Kelurahan mendampingi Tenaga Kesehatan Kader PSN Kelurahan Pasir Kidul, kita gelar pemberantasan sarang nyamuk dengan menyambangi rumah-rumah warga,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat diwilayahnya agar menerapkan hidup sehat dan selalu  melaksanakan 3 M Plus yaitu menguras, menutup, mengubur dan memanfaat atau mendaur ulang barang-barang yang bisa di pakai kembali.

“Dalam penanganan Demam Berdarah Dengue (DBD), peran serta masyarakat untuk menekan kasus ini sangat menentukan. Oleh karenanya program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus perlu terus dilakukan secara berkelanjutan”, tegasnya. 

Pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada serta mengantisipasi sejak dini terhadap DBD salah satunya adalah dengan tindakan pencegahan melalui PSN dengan melakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan di dalam rumah maupun di luar rumah dengan 3M, agar di lingkungan tempat tinggal kita tidak menjadi tempat perkembanganbiakan jentik nyamuk DBD itu. (Str).

Posting Komentar untuk "Cegah DBD Dengan PSN, Babinsa Pasir Kidul Dampingi Tenaga Kesehatan"