Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Koramil Kesesi Bersama Babinkamtibmas Beri Pembekalan PBB Kepada Satuan Linmas Desa Kaibahan

 

Pekalongan – Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kesiapan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di wilayah Desa Kaibahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Babinsa Koramil 05/Kesesi Serka Suwandi bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Kesesi telah menggelar sesi pembekalan mengenai Peraturan Baris-Berbaris (PBB) pada Sabtu (3/8/2024).

Acara yang berlangsung di balai desa setempat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan praktis dalam pelaksanaan PBB, yang merupakan bagian penting dari pelatihan dasar bagi anggota Linmas. Serka Suwandi, dengan pengalaman dan keahlian militernya, memimpin sesi pelatihan tersebut, sementara Babinkamtibmas Polsek Kesesi turut mendampingi dan memberikan dukungan.

Serka Suwandi menekankan pentingnya kedisiplinan dan keterampilan baris-berbaris bagi anggota Linmas sebagai bentuk kesiapan dalam menjalankan tugas-tugas keamanan dan ketertiban masyarakat. “Melalui pelatihan ini, kita harapkan anggota Linmas tidak hanya lebih terampil dalam melaksanakan tugas-tugas mereka, tetapi juga lebih memahami pentingnya kekompakan dan kedisiplinan dalam setiap tindakan,” ujarnya.

Pelatihan PBB kali ini mencakup berbagai materi, mulai dari gerakan dasar baris-berbaris hingga teknik-teknik lebih lanjut yang dapat diaplikasikan dalam situasi lapangan. Peserta pelatihan tampak antusias mengikuti setiap sesi, dan dengan tekun mempraktikkan setiap instruksi yang diberikan.

Kepala Desa Kaibahan Sri puji erwani, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi inisiatif dari Koramil dan Polsek Kesesi. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari pihak Koramil dan Polsek. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya untuk meningkatkan kapasitas anggota Linmas dalam menjalankan tugas mereka,” ungkapnya.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di tingkat desa, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan teratur bagi seluruh warga masyarakat.  

Posting Komentar untuk "Babinsa Koramil Kesesi Bersama Babinkamtibmas Beri Pembekalan PBB Kepada Satuan Linmas Desa Kaibahan"