Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Koramil 03/Patikraja Dampingi Nakes Imunisasi BIAS

Banyumas – Babinsa Koramil 03/Patikraja, Kodim 0701/Banyumas, Korem 071/Wijayakusuma, Serka Khamidin beserta 3 Anggota melaksanakan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di MIM dan MIMA Desa Patikraja Kec. Patikraja Kab. Banyumas. Selasa (20/08/2024).


Program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memproteksi kesehatan masyarakat khususnya anak-anak usia sekolah melalui imunisasi lanjutan yang dilaksanakan secara serentak di tanah air tak terkecuali di wilayah Kec. Patikraja.

Kegiatan BIAS yang diselenggarakan oleh Puskesmas Patikraja tersebut diikuti siswa-siswi kelas 1, 5 dan 6 sejumlah 41 anak dari MIM dan 83 anak dari MIMA yang mendapatkan imunisasi.

Menurut petugas imunisasi dari Puskesmas Patikraja mengatakan, “Bahwa imunisasi ini dilaksanakan kepada anak-anak usia dini bertujuan untuk memberi daya imun atau daya tahan serta kekebalan anak-anak terhadap penyakit Campak/Rubella di kemudian hari,”ungkapnya.


Sementara Babinsa Serka Khamidin beserta 3 Anggota dan Bhabinkamtibmas membantu petugas imunisasi dari Puskesmas Patikraja untuk menghibur dan menenangkan para siswa-siswi yang akan di imunisasi agar tidak takut atau tegang.

“Kehadiran kami disamping tugas monitoring wilayah juga untuk memberikan dukungkan moril bagi anak-anak yang hendak diimunisasi sehingga memberikan rasa percaya diri agar tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi,”ucapnya. (Str).

Posting Komentar untuk "Babinsa Koramil 03/Patikraja Dampingi Nakes Imunisasi BIAS"