Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca Bencana Longsor, Babinsa dan Seluruh Elemen Adakan Kerja Bakti di Kedungbanteng

Banyumas - Untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaannya, Serma Muslikh Babinsa Koramil 24/Kedungbanteng  Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma beserta Polsek Kedungbanteng, BPBD, Tagana, Pemerintahan Desa Baseh dan masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti pasca longsornya tebing bebatuan yang menutup jalan sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat dan hanya dapat dilalui kendaraan roda dua. Senin (01/07/2024) 


Pada kesemptaan itu, Serma Muslikh Babinsa Koramil 24/Kedungbanteng  menjelaskan bahwa kerja bakti ini dilakukan untuk membantu masyarakat melalui sasaran pembersihan material longsor berupa tanah dan bebatuan yang menutup akses jalan.

Longsoran tebing tinggi 5 meter dan panjang 15 meter tersebut akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan tertutupnya jalan, jadi harus segera mendapatkan penangan secepatnya. Berkat gotong royong bersama warga masyarakat, jalan sudah dapat dilalui dengan baik namun harus tetap hati-hati saat melewatinya.

Babinsa menegaskan bahwa pengerukan material tanah dan bebatuan longsor tersebut dilakukan secara manual dengan alat sederhana berupa cangkul dan sekop. Saya menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong warga. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi.

“Tujuan lain diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI - Pori dan Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Kebersamaan dan kegotong-royongan yang akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi,” Pungkasnya. (Str).

Posting Komentar untuk "Pasca Bencana Longsor, Babinsa dan Seluruh Elemen Adakan Kerja Bakti di Kedungbanteng"