Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mempererat Tali Silaturahmi, Babinsa Kembaran Komsos Dengan Petani

Banyumas - Serma Puji W sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 06/Kembaran  Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pertemuan kelompok tani "Rukun Usaha Tani" di area sawah Gedangan grumbul Dukuhwulung Desa Tambaksari Kidul Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. Senin (15/07/2024).


Komsos bersilaturahmi dan menyapa warga wilayah binaan yang berprofesi sebagai petani merupakan tugas rutin yang kerap dilakukan oleh Babinsa 06/Kembaran untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Kegiatan Komsos Pendampingan Pertanian yang dilaksanakan Serma Puji W bersama koordinator PPL Kec. Kembaran Eka, PPL Kec. Kembaran Badriyati, Babinkamtibmas Aipda Catur, Sekdes Tambaksari Kidul Warsono, Ketua Kelompok Rukun Usaha Tani Desa Tambaksari Kidul Khozin Munawar, Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa agar lebih giat dalam bekerja.

Serma Puji W menuturkan bahwa sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat binaannya seperti berkomunikasi dengan para petani yang berada di desa binaan guna memberikan himbauan dan pesan serta memberikan semangat para petani dalam mengelola lahan.

“Dengan memberikan pesan dan himbauan serta semangat kepada para petani tentunya agar menciptakan hasil panen yang memuaskan sehingga bisa tercipta swasembada pangan,” tutur Babinsa Serma Puji W.

Disamping memberikan pesan dan himbauan serta semangat, Babinsa juga menyampaikan agar berhati-hati dan mewaspadai kondisi cuaca buruk saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan disertai angin, dan mengingatkan warga agar berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas supaya dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat cuaca,” pungkasnya.(Str).

Posting Komentar untuk "Mempererat Tali Silaturahmi, Babinsa Kembaran Komsos Dengan Petani"