Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Kebugaran Personel, Dandim 0701/Banyumas Ajak Anggotanya Olahraga Jalan Sehat

Banyumas - Untuk tetap menjaga kebugaran tubuh serta kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas sehari-hari, Prajurit Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan olahraga bersama yang diikuti langsung oleh Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., bertempat di Makodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Jumat (19/07/2024).


Berbagai upaya pembinaan terus dilakukan oleh prajurit Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma dalam meningkatkan daya tahan tubuh dengan menjaga kebugaran fisik dan stamina.

Sebelum pelaksanaan olahraga bersama terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi, sebagai bentuk pengecekan kesiapan personel dalam menjalankan runtinitas.

Olahraga bersama diawali dengan melakukan senam pemanasan dan peregangan yang diikuti oleh seluruh personel Staf Kodim, kemudian dilanjutkan olah raga jalan sehat dengan rute di seputaran Kota Purwokerto sejauh kurang lebih 3,5 km dengan start- finish di Makodim.

Jalan sehat bersama ini langsung dipimpin oleh Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han., didampingi oleh Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, dan diikuti oleh Para Perwira Staf Kodim, Anggota dan PNS Kodim. 

Dikatakan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menjaga kebugaran tubuh adalah menjadi tanggung jawab diri sendiri, jadi saya tekankan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0701/Banyumas untuk rutin berolahraga disamping untuk menjaga kesehatan diri juga untuk menjaga kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas.


“Dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, harus selalu menjaga fisik supaya selalu prima, kegiatan olahraga jalan ini sangat baik, meskipun jalan sehat adalah olahraga ringan namun manfaatnya banyak dan baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,”kata Dandim.

“Dengan melaksanakan kegiatan pembinaan fisik secara rutin juga diimbangi pola hidup sehat, sehingga stamina dan kekuatan fisik prajurit Kodim 0701/Banyumas tetap terjaga dengan baik,” Imbuhnya. (Str).

Posting Komentar untuk "Jaga Kebugaran Personel, Dandim 0701/Banyumas Ajak Anggotanya Olahraga Jalan Sehat"