Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim Pekalongan Hadiri Pemilihan Mas dan Mbak Duwis Kota Pekalongan


Kota Pekalongan -  Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han menghadiri Malam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2024, bertempat di Halaman Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Sabtu malam (21/7/2024). 

Yansen Valerio dan Naraya Ardhanareswari berhasil didaulat menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata (Duwis) Kota Pekalongan Tahun 2024. Sepasang Mas dan Mbak ini terpilih setelah melalui proses seleksi, audisi hingga penjurian panjang. 

Saat membuka kegiatan tersebut, Walikota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE, menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat yang secara rutin setiap tahun menghelat acara ini dengan lancar, kondusif dan meriah. 

Menurutnya, ajang ini tidak hanya menekankan pada kriteria kecantikan (beauty) saja, melainkan juga sikap atau perilaku (attitude), humble atau bisa membaur dengan yang lain, cerdas (smart), memiliki wawasan yang banyak tentang Kota Pekalongan, peka terhadap sekitar hingga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Tugas seorang duta wisata (duwis) diharapkan menjadi motor penggerak masyarakat untuk sadar wisata sehingga dapat mengangkat eksistensi kebudayaan maupun pariwisata di Kota Pekalongan.

"Selamat kepada mas dan mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2024 yang terpilih, semoga semakin bisa mengawal dan mempromosikan pariwisata maupun potensi-potensi lokal daerah Kota Pekalongan,"ucap Mas Aaf, sapaan akrabnya.

Mas Aaf menilai, dari tahun ke tahun ajang ini banyak perkembangan, dalam arti lebih kreatif acaranya termasuk pada saat unjuk bakat para finalis Duwis ini sangat beragam. Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata ini telah melewati proses penjurian yang adil dari para juri yang telah mumpuni di bidangnya. Bahkan ada proses karantina, unjuk bakat yang sebelumnya sudah dilaksanakan dan masuk dalam penilaian, tidak hanya dinilai pada saat penampilan di Malam Grandfinal ini saja. 

Pihaknya berharap, Mas dan Mbak Duta Wisata Terpilih Tahun 2024 nantinya diharapkan dapat mengemban tugas nya dalam membantu Pemerintah Kota Pekalongan untuk mempromosikan pariwisata dengan baik dan berdedikasi tinggi.  

Posting Komentar untuk "Dandim Pekalongan Hadiri Pemilihan Mas dan Mbak Duwis Kota Pekalongan"