Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim 0701/Banyumas, Gerakan Tanam Padi Melalui Kegiatan Pompanisasi

Banyumas – Guna mendukung ketahanan dan kemandirian pangan di Kabupaten Banyumas, TNI-AD dalam hal ini Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Padi Melalui Kegiatan Pompanisasi yang terletak di area sawah Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Rabu (11/07/2024).


Gerakan Tanam Padi Melalui Kegiatan Pompanisasi Kodim 0701/Banyumas mengambil tema" Sinergitas Aparat Teritorial Dengan Masyarakat Bersatu Dengan Alam Mewujudkan Sistem Pertanian Terpadu Sesuai Tipologi Wilayah Guna Mendukung Pemerintah Dalam Rangka Ketahanan Pangan"

Penanaman padi dilakukan serentak oleh Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm lda Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas Ir. Joko Budi Santosa MM, Pasi Ter Kodim 0701/ Banyumas Kapten lnf Subandi, Danramil 03/Patikraja Kapten lnf Nurkolis, Kordinator PPL Kec. Patikraja Dwi Ridha Ratih Pangestu SP, Kepala Desa Pegalongan Kasmidi dan Petani Desa Pegalongan.

Di kesempatan ini, Dandim 0701/Banyumas menyampaikan, kegiatan ini diinisiasi Kodim 0701/Banyumas untuk mendukung ketahanan dan kemandirian pangan, khususnya dengan adanya kegiatan pompanisasi yang diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian di wilayah Kabupaten Banyumas. 

“Dengan demikian, kita berharap program penanaman padi melalui kegiatan pompanisasi ini mampu menjadi contoh baik bagi masyarakat dan Kodim 0701/Banyumas akan terus berkomitmen dan mendukung program pemerintah dalam mendukung terwujudnya ketahanan dan kemandirian pangan nasional khususnya di Kabupaten Banyumas,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Banyumas Ir. Joko Budi Santosa MM, menyampaikan, bahwa hari ini kita bersama-sama bersinergi melaksanakan perluasan areal tanam padi di Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja dengan program pompanisasi.


“Hari ini kita tanam dan diharapkan 3 bulan lagi panen dan hasilnya melimpah sehingga dapat mensejahterakan petani,” tandasnya.

Penanaman padi ini merupakan upaya untuk memacu daerah dan petani agar memprioritaskan peningkatan produksi dan ketersediaan pangan, agar bahan pangan pokok meningkat untuk pertumbuhan ekonomi nasional.(Str).

Posting Komentar untuk "Dandim 0701/Banyumas, Gerakan Tanam Padi Melalui Kegiatan Pompanisasi"