Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Koramil 14/Gumelar dan Bhabinkamtibmas Latih Paskibra Jelang HUT RI ke-79

Banyumas - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2024. Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kecamatan Gumelar, bertempat di Lapangan Depok Desa Gumelar Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Kamis (01/08/2024) 


Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para anggota Paskibra dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang mendatang. 

Kegiatan Pelatihan yang diberikan meliputi praktek peraturan baris berbaris (PBB) dan membentuk formasi serta tata cara pengibaran bendera. Derap langkah yang kompak dan semangat akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Babinsa Koramil 14/Gumelar Serka Sujoto mengungkapkan rasa antusiasnya karena mendapat kesempatan tugas untuk melatih Paskibra dan berkomitmen bahwa Paskibra dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dapat berlangsung dengan lancar dan khidmat.

“Kami berharap siswa-siswi yang terlibat dalam Paskibra bisa menjadi teladan bagi teman-teman sebayanya dan dapat memberikan penampilan terbaik pada saat pengibaran bendera saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 nanti,”ungkapnya.

Sementara WS. Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para peserta Paskibra. 

“Saya sangat bangga dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para siswa. Kepada siswa-siswi laksanakan latihan dengan penuh semangat dan ikhlas serta jaga kekompakan, serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa,”tegasnya.


Lebih lanjut Danramil juga menyampaikan kepada para pelatih bahwa mereka telah dipilih dan di percaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siswi yang telah di siapkan.

“latihlah mereka semaksimal mungkin, berikan motivasi dan semangat sehingga tumbuh rasa percaya diri dan kebanggaan karena merekalah yang terpilih dari sekolah sebagai anggota Paskibra untuk upacara bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 nanti,” tegas Letda Inf Amat Barokah. (Str).

Posting Komentar untuk "Babinsa Koramil 14/Gumelar dan Bhabinkamtibmas Latih Paskibra Jelang HUT RI ke-79"