Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Berikan Pendidikan Keindonesiaan di SMK Ma'arif Doro


Pekalongan – Dalam rangka kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru, Babinsa Koramil 15/Doro Serka Nur Hazis dan Serda Julianus memberikan materi keindonesiaan di SMK Ma'arif Doro Kabupaten Pekalongan bertempat di halaman sekolah setempat, Jumat (19/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Serka Nur Hazis menekankan pentingnya memahami sejarah dan budaya Indonesia sebagai dasar untuk membangun karakter bangsa yang kuat bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air kepada para siswa baru khususnya di SMK Ma'arif Doro. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan yang luas serta siap menghadapi tantangan global dengan tetap menjaga jati diri sebagai bangsa Indonesia," ujar Serka Nur Hazis.

Para siswa terlihat antusias dan penuh semangat mengikuti materi yang disampaikan. Dengan adanya kegiatan ini, semoga para siswa baru dapat lebih memahami dan menghargai nilai-nilai kebangsaan serta memiliki semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas TNI-AD dalam rangka pembinaan generasi muda khususnya di wilayah Koramil 15/Doro sehingga akan tercipta generasi penerus yang tangguh dan berintegritas. 

Posting Komentar untuk " Babinsa Berikan Pendidikan Keindonesiaan di SMK Ma'arif Doro"