Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Kandangserang


Pekalongan - Pada hari ini, Serka Paryono Babinsa Koramil 14/Kandangserang memberikan materi wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk membangun kesadaran bela negara dan cinta tanah air kepada siswa SMA N 1 Kandangserang, Kabupaten Pekalongan. Rabu (24/7/24)

Kegiatan ini diadakan dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah, dimana tujuannya adalah untuk mengintegrasikan siswa baru ke dalam lingkungan pendidikan mereka sambil memperkuat nilai-nilai kebangsaan.

Serka Paryono, yang memiliki pengalaman dalam bidang keamanan dan kebangsaan, secara interaktif memaparkan pentingnya membangun kesadaran bela negara sejak dini. Materi yang disampaikan mencakup nilai-nilai kebangsaan, kedaulatan negara, dan peran penting setiap individu dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, Serka Paryono juga mengajarkan pentingnya cinta tanah air sebagai landasan utama dalam membangun mental yang baik sejak usia dini. Dengan memahami dan mencintai tanah air, diharapkan siswa dapat tumbuh sebagai generasi yang memiliki kebanggaan dan komitmen dalam melayani negara.

Kehadiran Serka Paryono di SMA N 1 Kandangserang mendapat respon positif dari siswa-siswa yang antusias untuk belajar lebih banyak tentang tanggung jawab mereka terhadap negara dan bagaimana mereka dapat berkontribusi secara positif dalam kehidupan masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan, tetapi juga untuk membentuk karakter generasi muda yang memiliki kesadaran bela negara yang kuat dan cinta tanah air yang mendalam,”terangnya

Serka Paryono berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk mendukung pembentukan mental dan karakter siswa sebagai penerus bangsa yang memiliki integritas dan kecintaan pada tanah air.  

Posting Komentar untuk "Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Kandangserang"