Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Merebaknya Penyakit Demam Berdarah Babinsa Bersama Dinas Kesehatan Lakukan Fogging


Pekalongan,  — Babinsa Koramil 07/Wonopringgo Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma Serma Sapto Nugroho melaksanakan kegiatan fogging bersama dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dan staf Puskesmas Wonopringgo. Kegiatan ini dilaksanakan di Dukuh Sibetok, Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. Selasa(4/6/24)

Kegiatan fogging ini bertujuan untuk membunuh serta mencegah perkembangan biak nyamuk Aedes aegypti, vektor utama penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Serma Sapto Nugroho menjelaskan bahwa langkah ini penting untuk memutus rantai penularan DBD di wilayah tersebut. Selain melakukan fogging ia juga melakukan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan melalui program 3M, yaitu: Menguras bak mandi dan tempat penampungan air minimal seminggu sekali. Menutup rapat tempat penampungan air. Memanfaatkan kembali limbah barang bekas.

" Data terbaru menunjukkan adanya beberapa warga Dukuh Sibetok yang masih dirawat karena DBD, oleh karena itu kita bersama dinas kesehatan melakukan fogging untuk mencegah merebaknya penyakit DBD ini ", jelas Serma Sapto

Kegiatan fogging ini dihadiri oleh Babinsa, perangkat desa, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, staf Puskesmas Wonopringgo, staf Kecamatan Wonopringgo, dan perangkat desa setempat.

Serma Sapto berharap, dengan adanya kegiatan fogging dan sosialisasi ini, diharapkan dapat menekan angka penyebaran penyakit DBD di wilayah binaanya yaitu di Dukuh Sibetok Desa Galangpengampon dan sekitarnya. 

Posting Komentar untuk " Cegah Merebaknya Penyakit Demam Berdarah Babinsa Bersama Dinas Kesehatan Lakukan Fogging"