Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kodim Pekalongan Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis


Kota Pekalongan – Jajaran satuan Kodam IV/Diponegoro bekerja sama dengan Yayasan Lentera Mata Indah menggelar bhakti sosial operasi Katarak gratis bagi masyarakat pra sejahtera salah satunya di Kodim 0710/Pekalongan.

Pada saat ini sedang dilaksanakan tahap screening bertempat di Aula Makodim oleh tim dokter dari Kesdam IV/Diponegoro dan Yayasan Lentera Mata Indah kepada peserta yang sebelumnya telah mendaftar di Koramil – koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan dan Puskesmas di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan, Senin (20/5/2024).

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya mengatakan bahwa operasi katarak ini terdapat 133 orang yang mendaftar dan saat ini dalam proses screening. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan Kodam IV/Diponegoro yang bekerja sama dengan Yayasan Lentera Mata Indah dengan melaksanakan bhakti sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat pra sejahtera.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat dilaksanakan ,semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu untuk operasi katarak”, ujar Dandim Rizky.

Ditambahkan Dandim bahwa setelah melaksanakan screening dan yang telah dinyatakan memenuhi syarat, operasi katarak akan dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama Semarang pada tanggal 23 s/d 25 Mei 2024 mendatang. 

Salah satu peserta, Alfiah (50) warga Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan yang telah memberikan fasilitas pengobatan dan operasi katarak gratis.

“Alhamdulillah sangat membantu pak ada pengobatan dan pemeriksaan katarak gratis, Terima kasih Bapak TNI” ungkapnya.  

Adapun hasil sreening yang memenuhi syarat untuk dilaksanakan operasi katarak di RST Bhakti Wira Tamtama Semarang berjumlah 93 dari 133 orang peserta.  

Posting Komentar untuk "Kodim Pekalongan Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis"