Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Lebih Dekat TNI, TK Muslimat NU Kwagean Datangi Kodim Pekalongan


Kota Pekalongan - Sebanyak 48 anak-anak dari TK Muslimat NU Kwagean Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan mengunjungi Markas Kodim 0710 Pekalongan dalam rangka Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas atau outing class. Selasa (5/3/2024).

Kehadiran anak-anak tersebut didampingi oleh Kepala Sekolah beserta guru pembimbing untuk menjalani pengalaman belajar di Markas TNI Kodim 0710/Pekalongan.

Sertu Bambang Wardoyo, sebagai pembimbing dan pemberi materi menjelaskan, Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan motivasi dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada generasi muda sejak dini karena mereka adalah generasi penerus bangsa. 

“ Tujuannya adalah untuk membekali dan memberikan motivasi kepada anak-anak sejak dini agar mereka mempunyai cita-cita yang tinggi dan luhur sebagai generasi penerus bangsa”,terang Sertu Bambang.

Adanya kegiatan tersebut Sertu Bambang berharap dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi anak-anak TK Muslimat NU Kwagean dan membuka wawasan mereka tentang peran serta fungsi TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

"Dengan pembelajaran disini, kami berharap mereka dapat termotivasi dan bisa meraih cita-cita yang diinginkanbaik menjadi anggota TNI, Polri maupun yang lainya," ujar Sertu Bambang Wardoyo.

Sementara itu, Kepala TK Muslimat NU Kwagean, Mufidah mengungkapkan, kegiatan outing claas yang dilaksanakan ini merupakan program yang sudah rutin dilaksanakan, akan tetapi dengan melaksanakan kegiatan bersama TNI dirinya mengaku sangat senang dan berharap anak-anak didiknya menjadi lebih semangat lagi dalam belajar.

" Saya kira kegiatan ini sangat luar biasa khususnya bagi anak-anak, dan pastinya akan sangat berkesan bagi mereka. Semoga kunjungan ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi mereka dalam meraih cita-cita dimasa yang akan datang," tutur Mufidah.  

Posting Komentar untuk "Mengenal Lebih Dekat TNI, TK Muslimat NU Kwagean Datangi Kodim Pekalongan"