Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepala BBWS Citanduy Elroy Koyari Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana di Kota Banjar


Banjar - Dalam upaya  meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana, Kepala Badan Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, Elroy Koyari  memimpin langsung pelaksanaan Apel bersama  Siaga Bencana di lapang golf Citanduy, Kamis (16/11/2023)

Kegiatan ini melibatkan Unsur TNI-POLRI, instansi terkait, dan BPBD dari Tasikmalaya,  Ciamis, Banjar, Pangandaran, Kuningan, serta dua wilayah dari Jawa Tengah  Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.

Menurut kepala BBWS Citanduy, Elroy Koyari, apel ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau longsor akibat musim hujan. Seluruh elemen dipastikan sudah siap bila terjadi musibah.

"Kami menggelar apel ini untuk mempersiapkan personil termasuk peralatan yang menunjang agar siap menanggulangi bencana alam memasuki musim hujan," ucap Elroy Koyari 

Elroy Koyari berharap, apel ini dapat merekatkan komunikasi seluruh pihak di delapan kota kabupaten di Jabar dan Jateng agar semua pihak bisa menanggulangi bila terjadi bencana alam.

didampingi  Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, Wakapolres Banjar, Kompol Tommy Widodo serta Kalak BPBD dari delapan wilayah kepala BBWS Citanduy melakukan  pemeriksaan pasukan dan peralatan.

Di akhir kegiatan, petugas gabungan melakukan simulasi penanganan bencana alam banjir. Kepala BBWS Citanduy meminta agar seluruh warga waspada dan siaga menghadapi musim hujan.

"Warga yang tinggal di dekat sungai di delapan wilayah tersebut dihimbau agar selalu waspada, bila intensitas hujan sangat tinggi rawan terjadi banjir akibat sungai meluap," pungkas Elroy Koyari.

 

(pen)

Posting Komentar untuk "Kepala BBWS Citanduy Elroy Koyari Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana di Kota Banjar"