Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemarau Makin Panjang, Bantuan Air Bersih Terus Didatangkan


Pekalongan - Babinsa Desa Sastrodirjan Peltu Eko Purwanto turut membantu penyaluran air bersih secara gratis kepada masyarakat di Desa Binaannya yaitu di dukuh Wonolobo
  mulai dari RT 001, RT 002 dan RT 003 RW 001 dan dukuh Sedran RT 005 serta RT 006 RW 002 Desa Sastrodirjan Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. Selasa (9/10/23)

Pendistribusian air bersih tersebut sebagai upaya Pemerintah daerah melalui 2 unit mobil  dengan masing-masing kapasitas 4500 liter dari BPBD Kabupaten Pekalongan untuk mengatasi kekurangan akan air bersih di musim kemarau.

Danramil 07/Wonopringgo Kapten Inf Parman menjelaskan, penyaluran air bersih yang dilakukan ini adalah dalam rangka mendukung ketersediaan air bersih bagi masyarakat dan sebagai Babinsa harus ikut berperan dalam mencegah terjadinya krisis kebutuhan air bersih di wilayah binaan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk nyata pemerintah dan upaya Babinsa memenuhi kebutuhan air di masyarakat yang kekurangan pasokan air bersih di musim kemarau saat ini" jelas Danramil.

Ia berharap dengan adanya bantuan penyaluran air bersih ini agar seluruh warga masyarakat yang selama ini merasa kekurangan dalam penyuplaian air bersih dapat disuplai dengan maksimal dan terpenuhi hingga musim penghujan tiba.

"Masyarakat kami saat ini sangat membutuhkan pasokan air bersih. Jadi, dengan adanya bantuan ini, kita pastikan bahwa bantuan ini benar-benar tepat sasaran, pun kami berharap agar masyarakat dapat menggunakan air dengan bijak, sesuai dengan kebutuhan" pungkas Danramil.  

Posting Komentar untuk "Kemarau Makin Panjang, Bantuan Air Bersih Terus Didatangkan "