Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamatan Awali Pembangunan Mushola Padepokan SH Terate Batang.

 

Limpung- Tradisi selamatan mengawali peletakan batu pertama pembangunan Mushola Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Batang Pusat Madiun, Minggu pagi (17/9/2023).

Bertempat  di Padepokan Desa Wonokerso di laksanakan selamatan dalam rangka di mulainya pembangunan mushola padepokan Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Cabang, Bambang Heryanto, Ketua panitia, H. Yogi Wibowo, bersama semua anggota panitia dan perwakilan dari Cabang Batang.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang menyebutkan bahwa proyek pembangunan ini diawali oleh para warga yang tergabung dalam angkatan 1982-1990.

"Para tokoh senior di komunitas kita telah memulai dan memimpin pembangunan ini, dengan dukungan dari warga Kabupaten Batang. Bagi mereka yang ingin memberikan sumbangan lebih, kami menghimbau untuk menyumbangkan kepada panitia," ujarnya.

Ketua Cabang, yang akrab disapa Mas Bambang, juga menekankan bahwa pembangunan mushola ini bertujuan untuk memudahkan pelaksanaan ibadah bagi para siswa dan masyarakat.

 "Dengan adanya tempat ibadah di Padepokan, kami dapat menjalankan kewajiban agama dengan baik. Ini juga mencakup masyarakat setempat selama acara atau kegiatan organisasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana pembangunan, H. Amat Kuwat S.Pd, memberikan gambaran mengenai proses pembangunan.

"Hari ini, kami memulai pembangunan mushola seluas 68 meter persegi, dengan panjang 8,5 meter dan lebar 8 meter. Proyek ini memiliki anggaran sebesar 169, yang berasal dari sumbangan gotong royong para anggota dan diharapkan selesai pada tahun 2024," paparnya.

Dari total luas 68 meter persegi tersebut, 20 meter persegi diantaranya merupakan Wakaf dari almarhum Kang Mas Haryudi. Sumbaran ini disampaikan oleh Ibu Hj. Yuniana, penjual dan juga istri almarhum.

"Wakaf ini adalah wujud dari amanah almarhum Kang Mas Haryudi untuk mewakafkan sebagian untuk pembangunan mushola di Padepokan," ungkapnya.

Pembangunan mushola ini menambah fasilitas yang ada di Padepokan, yang akan menjadi penunjang dalam pengembangan organisasi.

Posting Komentar untuk "Selamatan Awali Pembangunan Mushola Padepokan SH Terate Batang."