Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca Panen, Anggota Koramil 07/Wonopringgo Mulai Bersihan Lahan Jagung


Pekalongan – Anggota Koramil 07/Wonopringgo dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Parman, mulai membersihkan kembali lahan jagung seluas 3,5 Hektar yang berada di belakang Makoramil, tepatnya di Desa Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Sabtu (10/12/22).

Kegiatan pembersihan meliputi pembuangan bekas tanaman jagung dan rumput yang sudah mulai rimbun untuk nantinya lahan tersebut akan diolah kembali untuk ditanami tanaman yang sesuai dengan musim tanam yang akan datang.

Dijelaskan Kapten Inf Parman, setelah panen selesai kini tahap selanjutnya adalah dengan melaksanakan pembersihan lahan, agar nantinya pada musim tanam berikutnya tanaman bisa tumbuh subur dan segera bisa ditanami lagi dengan komuditas lainya.

“ Mumpung saat ini sudah banyak curah hujan, untuk pengolahan lahan kita percepat agar nantinya bisa segera ditanami kembali dengan komuditas tanaman yang cocok dengan musim hujan saat ini”,jelas Danramil.

Ditambahkan Kapten Parman, untuk hasil tanaman jagung yang baru dipanen kemarin hasilnya lumayan bagus walaupun curah hujan kurang mendukung akan tetapi masih bisa diatasi dengan pembuatan sumur bor sehingga hasil panen tidak mengecewakan.

“ Hasil kemarin lumayan bagus rata-rata 1 hektar bisa menghasilkan 8-9 ton, dan hasilnya sebagian kita kasihkan warga yang kurang mampu dan terlibat langsung dalam proses penanaman sampai dengan panen”,pungkas Danramil.(rus)   

Posting Komentar untuk "Pasca Panen, Anggota Koramil 07/Wonopringgo Mulai Bersihan Lahan Jagung"